Hi Guest! You are here: The Community

The Community


GEMPA ...

Posted by Administrator (admin) on Nov 08 2009
The Community >> General Topic

Hallo curhaters!

Untuk meramaikan community kita ini, maka topik tematik yang kita angkat kali ini adalah mengenai bencana alam yang belakangan sering melanda negara tercinta kita ini. Bencana yang saya maksud adalah GEMPA.

Terlepas dari persoalan teknis terjadinya gempa tersebut yang sering kita dengar dari para ahli geologi bahwa gempa tersebut terjadi karena adanya pergeseran lapisan bumi disepanjang perairan palung sunda yang membentang dari wilayah barat sampai ke timur pulau kita serta wilayah kita yang masuk dalam pertemuan lempeng indo Australia dan lempeng asia, maka adakah gempa tersebut merupakan ‘tanda’ lain yang diisyaratkan alam kepada kita? adakah Tuhan memaknai peristiwa-peristiwa bencana alam yang terjadi belakangan ini sebagai suatu ‘message’ buat kita untuk bisa bersikap lebih mawas diri dan perlu direnungkan lebih dalam? atau mungkinkah bencana ini merupakan suatu rekayasa yang bisa diciptakan oleh sebuah alat  seperti yang belakangan ini dilansir disebuah situs komunitas bahwa bencana alam bisa di ‘create’ dengan suatu alat canggih yang telah diciptakan oleh sebuah negara maju? coba cek :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2545070
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2044620
http://ilovecassava.multiply.com/journal/item/43/Nikolai_Tesla_the_Forgoten_Jenius
http://blogs.myspace.com/index.cfm?fuseaction=blog.ListAll&friendId=334940232

Wallahualam, untuk itu disinilah kita berbagi opini dengan saya sebagai narasumber dalam topik2 tematik diskusi kita nanti.

Akhir kata selamat bergabung di komunitas Curhaters, share your opinion and ideas for granted!. Terimakasih

Last changed: Nov 08 2009 at 9:29 PM

Back

Comments

By Ester Hutabarat on Nov 11 2009 at 10:51 PM
Kalau menurut aku sih masih tetap percaya sama pendapat yang pertama, bahwa gempa itu kejadian pergeseran lempengan bumi bla bla bla. Soal kenapa sering terjadi, memang kebetulan kita hidup di masa saat lempengan itu banyak bergeser. Mungkin ratusan atau ribuan tahun yang lalu hal tersebut juga terjadi, karena mungkin hal tersebut merupakan bagian dari siklus alam. Hanya saja pada zaman kita yang mengalami perulangan siklus itu. Dan nanti akan berulang lagi mungkin ratusan atau ribuan tahun yang akan datang.
By Rizki Priatma Nugraha on Nov 17 2009 at 8:25 AM
Terkait dengan gempa, emang sih ada suatu pemikiran Gempa peringatan dariNya dan hal itu muncul karena masyarakat yang sudah terlalu jenuh dengan keburukan2 bangsa ini. Walo sebenarnya ini adalah peristiwa alam karena pergerakan lempeng yang bisa terjadi secara berkala. Btw ada menarik ketika terjadi gempa di sumatera kemaren. Desain2 bangunan warisan leluhur nenek moyang kita ternyata ada yg tahan akan gempa lho. Contoh pada saat gempa besar di Padang kemaren, semua rumah desain modern pada ambruk kecuali rumah2 gadang. Artinya kita bisa aware dari sejak pertama dengan mempelajari warisan2 dari nenek moyang, misal kenapa kok desain rumah gadang bisa begitu. Mungkin kalo di pelajari bisa memberi input ke kita: misalnya oh ternyata daerah sumatera rawan gempa besar. Karena itu kalo ingin membangun rumah dirancang untuk tahan gempa.
KOMERSIL By Unknown on Nov 30 2009 at 4:22 PM
Waduh mas ferry situsnya Komersil banget
mending ga usah buat situs klo belum apa2 sudah dikomersilkan, klo boleh saran sih dibuat free aja pasti banyak yg gabung, nanti mas ferry tinggal komersilkan ke pemasang iklannya krn konsepnya klo dr awal sdh komersil jarang yg mau gabung biasa orang indonesia kan jarang mau bayar mending gratisan " Hehehehe ", jadi nyari keuntungannya dari para pemasang iklan disitus ini aja baik iklan hp atau vendor apa gitu, itu seh klo mau klo ga juga GPP
Thanks
komersil juga By Unknown on Jan 08 2013 at 6:29 PM
betul...setuju...klo belum apa2 komersillll...........ke laut aja lah....orang semua cari yang gratisan kok.......wkwkwkkwk.......
situs uda dead By Unknown on Jan 08 2013 at 6:32 PM
liat aja neh...orang terakhir koment sebelum saya uda tahun 2009...sekarang 2013...waduh lama amat ya...artinya this site is dead already....mas mas blum apa2 kok komersil...ya jadinya pada malas semua dateng kesini.....ckckckkck.....turut berduka........maaf..iseng aja.......
JAWABAN KOMERSIL By Unknown on May 29 2014 at 7:24 AM
Saran anda bagus sekali untuk menggandeng iklan, tetapi mohon maaf saya bukan membela mas feri, tetapi kita harus objektif dalam memandang hal ini. Bukan masalah komersil, tetapi masalah keseriusan seseorang untuk mencari solusi, dan salah satu bentuk penghargaan kita atas solusi yang diberikan mas feri kepada kita. Klo gratisan itu menandakan kita orang yang tidak mau berusaha dan tidak bersyukur. Sekalian saja anda pergi ke tukang cukur minta gratisan, cuci mobil minta gratisan, dll gratisan.

Terima kasih.

Add Comment